Alhamdulillah

24 10 2008

Ada perasaan berkesan yang sering diikuti dengan air mata ketika aku mengingat pertama kali ikut kajian di Daarut Tauhid nya Aa’ Gym.

Malam itu malam Jumat, hujan gerimis mengguyur kota Bandung. Dingin, apalagi ketika itu hari memasuki senja. Bahkan memilih berdiam diri di kamar dan belajar rasanya menjadi alternatif terbaik, daripada harus menempuh perjalanan jauh dari Bandung Selatan ke Bandung Utara yang kira-kira memakan waktu 1 jam.

Tapi tidak dalam hatiku. Setelah tertunda keberangkatan yang tadinya direncanakan berangkat jam 5, akhirnya aku berangkat juga ba’da sholat maghrib. Setelah memasukkan HP, dompet dan Al-Quran ke dalam tas kecil, aku segera berangkat ke kost Gunawan. Bensin motorku penuh, jadi walau aku cuma membawa uang 2rb rupiah dalam dompet aku gak khawatir. Hahahaha…

“Langsung aja yuk, keburu hujan semakin deras”, ajakQ.

Tapi Alhamdulillah, rupanya perjalanan kami kali ini masih dilindungi Allah. Mendung yang tebal, dan hujan gerimispun kian mereda. Suasana malam kota Bandung yang padat di beberapa spot pun bisa dilewati dengan mudah. Semuanya begitu mudah, ketika berniat hanya untuk-Nya. Selap-selip kanan kiri, akhirnya sampai juga.

Kami kira bakal ketinggalan jama’ah sholat Isya, tapi ternyata masih sempat. Setelah ambil air wudhu, kami segera masuk ke barisan. Menempelkan ujung-ujung kaki dengan saudara-saudara kami, merapatkan shaf, merasakan kehangatan yang tiba-tiba menjalar ke dalam hati kami, kami siap menghadap-Mu malam ini Ya Allah. Allahu Akbar…

Selesai sholat, diteruskan dengan dzikir Asmaul Husna. Ya Allah….Ya Rahman…Ya Rahim…semuanya melantun menyejukkan hati. Aku bersyukur masih diberi kesempatan barada di tempat itu, mendengarkan dan menyebut asma-Nya yang agung dilantunkan.

Udara menjadi semakin dingin, apalagi setelah hujan kembali turun di bumi parahyangan, tapi hati kami semua tidak. Aku yakin itu, kehangatan dan ketenangan yang aku rasakan, juga dirasakan oleh saudara-saudaraku yang hadir saat itu juga.

Ya Allah, inilah kenikmatan yang selalu ingin ku rasakan sebagai anugerah darimu. Bukan sebuah kenikmatan duniawi yang semu, yang bisa hilang tiba-tiba, tapi sebuah kenikmatan ketika menghadap-Mu.

Topik malam itu adalah bertujuan hanya untuk Allah. Yupz, semua hal, apapun itu, dari mulai makan, tidur, istirahat, bekerja, semuanya harus ditujukan untuk Allah. Jika semua itu hanya ditujukan untuk Allah, maka cobaan seberat apapun akan terasa ringan.

Tidaklah Aku ciptakan Jin dan Manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada-Ku

kewajiban inilah yang seharusnya tertanam dalam diri setiap manusia, yaitu bahwa kita hidup di dunia ini hanya untuk Allah. Bukan untuk harta, bukan untuk jabatan, bukan untuk sebuah kehormatan.

Kajian malam itu begitu menyentuh. Ditambah setelah menyampaikan tausiyah, malam itu kita bertambah 1 orang saudara seiman. Dia mengucapkan Syahadat di hadapan kami semua. Sangat menyentuh, dan membesarkan hati kita untuk terus bersyukur atas nikmat Iman dan Islam. Alhamdulillah….

Rabbanaa La Tuzigh quluubanaa ba’da idzhadaitanaa wa hab lanaa minladunka rahmatan innaka antal wahhaab

Ya Allah, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk keada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu. Sunggung hanya Engkaulah Yang Maha Pemberi Karunia

nb: Oya, Aa’ pada hari itu kedatangan tamu dari Mesir yang pernah jadi mubaligh di Amerika. Dia sempat bercerita sedikit, dan mencoba menyampaikan sesuatu kepada kami, tapi karena bahasa Inggrisnya gak jelas, jadi cuma sebagian dari kami aja yang ngerti. Aa’ aja gak ngerti dia ngomong apa. Hahaha….Aku? Gak ngerti juga. Hahaha…


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: