TA1? Why Not?

30 10 2008

Gyahahaha….setelah hampir 3 hari gwe gak nyentuh wordpress, akhirnya hari ini kesampaian juga. Senengnya…

Hari ini menulis dengan posisi tiarap, telungkup, kepala mendongak, kaki dari lutut diangkat keatas dan digesek-gesekkan. Hahahaha…bingung pasti.

Dingin banget, Bandung dingin banget. Tapi Alhamdulillah karena hujan sekarang turun dengan derasnya setelah hampir berbulan-bulan dilanda kekeringan. Masih inget gimana waktu itu mandi aja susahnya minta ampun. Gak mandi gak apa-apa, nah pusingnya pas waktu mau pup . Sampai-sampai cek semua kamar mandi mana yang masih ada sisa air. Hihi…masa pup tanpa cebok? No..No… *jari telunjuk digoyang-goyangin*

Hari ini masih ada libur karena gak ada jadwal UTS. Seneng, tapi pusing. Karena Sabtu nanti akan ada 3 mata kuliah yang harus diujikan. MOP, P2Tel, dan TA1. Semuanya bukan main-main mamen harus serius!! Kemarin aja yang hari Selasa (28 Oktober 2008) gwe udah ngrasain ujian 3 biji, dan itu cukup merepotkan. Merepotkan gimana belajar, dan merepotkan untuk menyiapkan cemilan untuk begadang semalaman.

Tapi sekali lagi, Alhamdulillah….semua bsa dilalui dengan lancar, selancar gwe meneteskan air mata darah karena mentok. Hahaha…

Satu ujian selesai, tapi masih ada ujian yang lain. Gak akan pernah ada ujungnya.

Dan sekarang saatnya pusing mikirin TA1. Judul belum punya, disuruh bikin proposal. Huaaaaa….tidaaaakkk….

Karena hal itulah gwe kemarin ngenet dari pagi jam 10 sampai malam jam 12 hanya untuk mencari jurnal pendukung buat bahan proposal. Susah, subtema aja belum tau mau ambil yang mana, pokoknya marketing aja. Harus dapet nih, karena gwe ngincer Bu Yati sebagai pembimbing TA gwe.

Oya, sekilas tentang Bu Yati. Kata anak-anak beliau killer. Bahkan pernah membuang rancangan TA anak bimbingannya di depan pintu. Sangat disiplin dalam membimbing. Kalo lama gak ngadain bimbingan bakal di telponin terus.Hahaha….

Tapi inilah salah satu alasan kenapa gwe ambil dia sebagai pembimbing TA gwe. Gwe itu orangnya suka angot-angotan. Takutnya kalo pembimbing gwe gak mendesa-desak, gwe bakal molor ngerjain TA nya. Lagipula, gwe tipe orang yang bisa maksimal dalam berpikir kalo udah deadline. Semakin mepet, semakin lancar gwe berpikir.

Ini buktina..

Ujian Manpro (Manajemen Proyek) hari Selasa kemarin jadi saksi kejeniusan gwe ketika kepepet. Awal-awal terima soal udah pusing. Baca soal gak paham metode yang dipake apa. Yang jelas bikin lingkaran” aja dulu. Selesai bikin lingkaran gwe bikin lagi tuh bart chart nya. Pusiiiing…kalo bikin lingkaran” salah, maka Bart Chart bakal salah. Alhamdulillah sampai tahap ini cuma 3 kali gwe Istighfar. Waktu tinggal 30 menit, tapi gwe gak ngerti ni Bart Chart mau diapain.

Istighfar sekali lagi sambil molet *kalo gak percaya tanya ma yang seruangan ma gwe, berapa kali gwe istighfar*. Yang selalu gwe lakuin disaat terakhir adalah:

1. Gwe tarik nafas dalem-dalem…karena gwe berpedoman bahwa ketenangan saat-saat akhir itulah yang menentukan. Maksudnya gak panik. karena kalo makin panik, makin kacau kita berpikir.

2. Berdoa dalam hati. Berdoa mohon kelancaran dalam ngerjain tugas.

3. Istighfar.

Bisa Anda coba dan ini terbukti efektif mem-boost-kan pikiran Anda di saat-saat terakhir.

Tiba-tiba seperti ada hujan, becek and gak ada ojek, tring-tring…otak gwe berjalan. Soal nomer 1 selesai, dan menit-menit terakhir baru nyelesein soal 2 (soal 2 minta tambahan waktu semenit ma yang jaga). Begitu keluar dan mencocokkan jawaban, Gyahahahahaha….sama ma anak-anak jenius lainnya. Tapi teuteup, wallahu’alam bener salahnya.

Akhirnya semua akan tiba dan berlalu, hihihi…puisi di film Gie. Iya, akhirnya tiba juga saat gwe harus mencari jurnal. 12 jam lebih, dan gwe hanya keluar cuma buat makan, pipis, ma sholat. Pup? gak pup
koq. Suer ini beneran (maksudnya yang 12 jam lebih, bukan yang nggak pup)!! Mata mantengin inet sampe hampir berair.

Bolak-balik masuk ke kumpulan jurnal-jurnal marketing. Tapi kebanyakan bayar. Beda banget ma jurnal-jurnal kedokteran (pengalaman nyariin jurnal buat mrs.kodok), gratiss. Bagus-bagus lagi isinya. Cek aja di nejm.org. Kalo jurnal marketing tuh agak susah. Atau cuma gwe gak tahu tempatnya aja kali ya?


Actions

Information

4 responses

31 10 2008
aRum

sial,, lo enak lancar pas manpro di detik2 trakhir,,, gw malah mentoG mo nangis…
damn!!!!

jadi, apa judul lo????
gw dah dpt tmpt studi case’nya tp ga tau mo di apain…
hahahahahahahhaaaaaaaaaaa

1 11 2008
dinnie

hehehhe…. IT juga to??? kok banyak yah yang IT heheh…
judulmu opo??
wes TA dunk….
semangat!!!

1 11 2008
abume

yoga,,, nulis nama gw salah tuh,,,, *Oemmy Ramadhany*,,, hehehe,,, blog kamu dah gw link,,,,

4 11 2008
Setiawan

wuih..mantapz😀
klo punya jdul TA,minta dong?

hehe

yoga, tukeran link ya

me pasang di blog-ku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: