Ayah, Anak, dan Masjid

11 12 2008

Ada sesuatu yang menarik setiap kali gwe ke masjid. Ada yang selalu gwe perhatikan dan akan gwe pake sebagai teladan.Dan insyaAllah bisa jadi teladan bagi kita semua.

Gwe gak tau sebenaranya nama beliau siapa, yang gwe tau dia selalu ada di masjid ketika adzan sholat fardhu. Biasanya sih dia absen ketika sholat dhuhur ataupun asar, mungkin beliau sedang kerja kali. Tapi kebanyakan dia selalu ada di masjid gang gwe kalo adzan udah berkumandang.

Yang menarik bukan ini, tapi apa yang selalu dia lakukan setiap kali datang ke masjid, yaitu dia selalu membawa putranya yang masih kecil (5 tahun lah, coz gwe sering liat tuh bocah pake seragam TK). Kalau maghrib, tuh bocah idup, dalam artian dia ada di samping ayahnya. Walau gak sholat juga, tapi dia duduk sambil matanya jelalatan ngliatin kita yang gi sholat.

Nah, kalau isya, tuh bocah udah mulai ngantuk, tapi tetep aja di bawa ke masjid. Di dudukin dengan tenang disampingnya. Bahkan terkadang bocah itu udah tidur. Sedangkan kalo subuh, bapak itu datang dengan menggendongnya yang masih terlelap. Di gendongnya dengan sabar, kemudian duduk dipangku di depannya. Baru ketika saatnya sholat, bocah itu ditidurin di sampingnya.

Bapak itu udah lumayan tua, tapi dia masih dengan sabar membawa anak laki-lakinya yang masih kecil ke masjid walau anak itu gak ikut sholat. Inilah yang patut kita contoh, membiasakan seorang anak laki-laki dengan masjid sehingga ketika dewasa nanti dia akan akrab dengan suasana masjid. Subhanallah…Gak peduli tu anak tidur atau idup, setiap dia ke masjid selalu dibawanya.

nb: Spot favoritenya ada di pojokan deket dengan tembok. Mungkin biar tu bocah bisa tidur atau duduk dengan tenang. Yahh, walau kadang-kadang suka main-main juga ketika orang sholat. Namanya juga anak-anak.


Actions

Information

One response

15 12 2008
asri

keren tuh sang ayah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: