Hikmah Silaturahmi

13 12 2008

Gwe sempet pengen jalan ke kampus kemarin, udah lama gak jalan kaki soalnya. Rasa-rasanya kaki gwe udah lupa gimana rasanya jalan dari kost ke kampus. Hahaha…Lebay

Tapi yang terjadi justru sebaliknya…

Gwe udah siap berangkat jam 1 dari kostan. Jarak kostan gwe ke kampus deket, cuma 150 m lah kurang lebih. Huff, semua bahan buat bimbingan udah siap. Gwe cek lagi, flashdisk, blocknote, pulpen, laptop dibawa gak ya? Gak usah deh, ntar minjem ma dosen aja.

Bismillah, gwe keluar ke kostan. Jalan beberapa langkah sampai ujung gang ternyata ada temen gwe. Dia tiba-tiba manggil dan ngajak ngobrol bentar. Akhir kata dia nawarin gwe tebengan ke kampus karena ternyata dia juga mau ke depan gang besar.

Karena gwe gak enak, yawda akhirnya gwe ngikut. Diboncenglah gwe sampai ujung gang besar. Terus entahlah dia pergi setelah ngucapin salam. Gwe jalan lagi nyeberang jalan. Baru naik ke trotoar, ada yang manggil gwe. “Ga, mau ikut gak?”. Sekali lagi karena gwe gak enak buat nolak tawaran baik seseorang, gwe nebeng lagi sampai masuk ke kampus.

Gwe berharap baliknya gwe bisa jalan lenggang lagi. Lumayan, biar sekalian bisa olahraga juga. Tapi ternyata kejadian yang sama berulang. Dari kampus gwe ditawarin tebengan, okelah gwe ngikut. Tapi waktu itu gwe bilang sampai gerbang kampus aja, biar gwe bisa jalan sampe kostan. Si temen gwe padahal mau nganterin walo jalan ke kost dia gak searah ma ke kost gwe.

Setelah turun dan sempet ngobrol sebentar dengan teman yang boncengin gwe tadi, gwe jalan beberapa langkah. Ada yang nawarin lagi ternyata, masyaAllah…akhirnya gwe bilang,”Lain kali aja deh, mau mampir-mampir soalnya”.

Fiuh, mungkin itulah sebagian kecil hikmah yang didapat dari banyak-banyak silaturahmi, ketika kita tidak butuh bantuan sekalipun, banyak orang yang dengan ikhlas menawarkan bantuan kepada kita. Subhanallah…


Actions

Information

2 responses

25 12 2008
canthez

waah…enak yah klo byk temen yg nolongin di saat gag terduga
jd bnyak yg nebengin deh :p

26 12 2008
adexahla

ga,,
aq add link dirimu ya..
izin dulu nih critanya..
^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: