Cinta Bukanlah Pencarian

17 03 2009

Cinta bukanlah pencarian karena dia selalu ada di sekitar kita, dalam hati kita, dan dimanapun kita berada.
Cinta tetaplah cinta, tak akan musnah. Layaknya sebuah hukum kekekalan energi, cinta juga mempunyai hukum kekekalannya. Dia kekal, sampai kapanpun. “Energi tidak diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan”, begitu pula dengan cinta, “Cinta tidak diciptakan, dan tidak dapat dimusnahkan”

Cinta saya, cinta anda, dan semua cinta setiap makhluk di dunia semuanya kekal. Tak peduli apakah anda seorang pemulung, tukang becak, kuli bangunan, pedagang ayam di pasar, penjual sayur keliling, pegawaiswasta, PNS ataupun seorang presiden dari sebuat perusahaan multinasional, cinta anda tak akan pergi kemana. Dia tak peduli dengan status ataupun kedudukan anda, tapi ditergantung dengan pemikiran anda.

Dulu saya mencintai seorang wanita, cinta monyet kalau orang bilang. Jalan cuma beberapa bulan dan kemudian putus. Saya sempat patah hati dan mengira cinta meninggalkan saya. Tapi saya baru tersadar sekarang, 9 tahun kemudian, bahwa cinta sebenarnya tak pernah meninggalkan saya.

Saya sakit hati dengan pacar pertama saya, malam saya memburuk, tampak begitu kelam. Tapi beberapa bulan kemudian, saya mencintai orang lain. Putus. sakit hati dan kemudian mencintai orang lain lagi. Ini bukti bahwa ciinta sebenarnya tak pernah meninggalkan anda. Dia selalu ada.

Ibarat sebuah energi yang tersimpan dalam sebuah ruangan, begitulah cinta jika diibaratkan. Saat anda mencintai seseorang, saat itulah anda mengeluarkan energi itu dari dalam ruangan. Dan ketika anda sakit hati karena cinta, secara tak sadar, anda memasukkan energi itu ke dalam tempatnya semula, lalu anda tutup pintu ruangannya.

Tak pernah hilang kan?

Jadi ketika anda sakit hati dan kesepian, jangan pernah lupakan bahwa sebenarnya cinta tak pernah melupakan anda. Dia ada. Dan yang dia butuhkan adalah KESADARAN anda untuk membuatnya keluar.

Semua orang pernah merasakan sakit, semua pernah kecewa dengan pasangan, dan ribuan dari mereka merasakan sakit yang jauh melebihi yang anda rasakan, tapi mereka bisa membuka pintu energi mereka kembali. Begitu pula dengan anda.


Actions

Information

One response

17 03 2009
d e w z

yupp….. setuju….. satu hal yg penting… cinta itu ada untuk disyukurin karena maknanya luar biasa indahnya,alhamdulillah….!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: