Ketakutanku Dan Janjiku

23 02 2009

Udah lama juga ya gwe gak update blog ini lagi. Sibuk siii…2 minggu kemarin aja gwe gak kuliah gara-gara balik ke Pekalongan ma Solo. Terus seminggu berikutnya gwe ke Jakarta, ada Education Fair Di Senayan.

Karena gwe orang kampung, gwe ngerasa asing banget ma kehidupan Jakarta. Beneran udik banget dah pokoknya. Ditambah kita nginepnya di Hotel mewah bintang 4. Huwaaaaa….jadi aneh bin udik gwe jadinya.

Tapi saat pertama tiba di Senayan (waktu itu jam 17.30), gwe takut. Jujur, gwe takut banget.Gwe liat sekeliling gwe gedung-gedung bertingkat, puluhan lantai. Tinggiiiiiiiii bener. Gwe takut bukan karena apa-apa, tapi gwe takut karena tiba-tiba gwe inget ramalan Rasulullah tentang tanda-tanda akhir zaman. Beliau berkata bahwa saat itu banyak gedung-gedung setinggi langit yang berjatuhan.Huks…

Allah…

Allah…

Allah…

Tapi setelah itu gwe lupa lagi ma ketakutan gwe karena udah langsung disibukkan buat design stand buat pameran esok harinya.

Semuanya Alhamdulillah gak terjadi apa-apa. Bahkan yang gwe khawatirkan berbalik 360 derajat, gwe gak kekurangan makan bahkan makanan seperti ada terus dan cenderung mewah. Beda sekali dengan kehidupan gwe disini, kehidupan sebagai mahasiswa. Gwe bersyukur, tapi gwe gak mau terlalu berlebihan seperti itu.

Kalo orang bilang, iya…gwe bodoh. Masa’ hidup mewah gak mau. Tapi gwe takut hidup gwe bakal berubah. Kalopun nanti gwe jadi orang kaya dan bisa beli segala hal yang gwe mau, bahkan bisa bikin 10 Wisma Mulia atau 12 Hotel Sultan, gwe gak mau gwe yang sekarang berubah.

Gwe tetep pengen kaya’ Radit yang sekarang. Radit yang kemana-mana naik motor, Radit yang suka makan di pinggir jalan, Radit yang suka ngobrol ma orang-orang pasar. Gwe takut semua hal itu hilang dari gwe, kesederhanaan yang selama 21 tahun ini ditanamkan oleh orang tua gwe, kepedulian yang mereka contohkan. Gwe gak mau kehilangan itu.

Coba pikir, jarang banget kan ada orang kaya yang masih tetep naik motor, makan di pinggir jalan atau main-main di pasar tradisional?Gwe ada cerita

Suatu ketika, saat gwe di perjalanan dari Solo ke Pekalongan, kami sekeluaga berhenti sholat maghrib di masjid kecil pinggir jalan. Selesai sholat, gwe liat orang tua gwe belum pada keluar. Akhirnya gwe duduk di emperan masjid sambil nunggu mereka. Kemudian ada bapak-bapak tua duduk gak jauh dari sebelah gwe. Gwe akhirnya mendekat ke dia.

Gwe:”Assalamualaikum” -sambil ngodorin tangan-
Bapak:”Wa’alaikumsalam. tapi tangan kulo reged nak. Kulo namung buruh tani biasa.” (wa’alaikumsalam, tapi tangan saya kotor naak. Saya cuma buruh tani biasa)
Gwe:”Gak apa-apa pak.” -sambil mencium tangan beliau-

Yang gwe rasain saat itu, kenapa dia sampai berkata seperti itu? Apa dia merasa rendah dengan pekerjaannya? Atau ‘orang-orang berada’ tak pernah menganggap dia ada? Gwe berani bilang, dia jauh-jauh lebih mulia daripada para pejabat kotor yang isinya cuma korupsi dan obral janji.

Gwe gak pengen kaya, tapi gwe harus kaya (kaya’ judul bukunya Aa’ Gym). Ya, gwe harus kaya agar gwe bisa buktiin kalo orang kaya pun bisa hidup sederhana dan tetap peduli sesama. Gwe pengen jadi bukti kalo tetap ada Abdurrahman bin Auf di jaman ini. Gwe pengen melindungi mereka.

Gwe sekarang memang masih belum jadi apa-apa, tapi ini janji gwe.


Actions

Information

One response

3 03 2009
deequ

udah tw koq klo mas udik,,jd ga usah dipublikasiin dech..hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: